"Gibran Rakabuming Terpesona dengan 5 Permainan Asli Indonesia yang Kreatif dan Menghibur"

Inovatif dan Menghibur, 5 Permainan Asli Indonesia yang Dikagumi oleh Gibran Rakabuming

Diposting pada

Jakarta – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan pandangannya tentang game lokal di akun media sosialnya. Ternyata, ia sering mencoba berbagai game buatan talenta Indonesia yang menurutnya sangat berkualitas.

Salah satu game favorit Gibran adalah A Space for the Unbound, yang dikembangkan oleh Mojiken, pengembang game indie asal Surabaya. Game ini telah mendapat apresiasi global dan bercerita tentang petualangan dua kekasih SMA di akhir masa sekolah dan akhir dunia.

Selain itu, Gibran juga menyukai game horor supernatural Dreadout yang dibuat oleh Digital Happiness, perusahaan permainan video yang berbasis di Bandung. Game ini mengikuti petualangan seorang siswi sekolah menengah yang terjebak di kota tua yang angker.

Game lain yang disukai oleh Gibran adalah Potion Permit yang dibuat oleh MassHive Media, perusahaan pengembang game asal Bandung. Game ini mengajak pemain untuk menjadi ahli kimia terbaik yang menyembuhkan penduduk Moonbury dengan membuat ramuan.

Ada juga Selera Nusantara, game masak-masakan yang dikembangkan oleh Gambir Studio asal Sleman. Game ini menampilkan petualangan Siska menjadi Master Chef yang memasak berbagai kuliner khas Nusantara.

Terakhir, ada Lokapala, game esports pertama dari Indonesia yang terinspirasi oleh budaya daerah dan pahlawan sejarah serta mitologi Indonesia. Game ini dikembangkan oleh Anantarupa Studio yang berbasis di Jakarta dan masih terus dikembangkan untuk bersaing dengan game esports luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *