Menteri Keuangan Ditegur Zulkifli Hasan: Jangan Buat Masalah Hingga Mendorong Mundurnya Jabatan

Diposting pada

Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengeluarkan pernyataan tegas kepada semua pihak yang suka menciptakan isu tanpa dasar. Pernyataan ini disampaikannya setelah mengikuti rapat terbatas dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis. Zulkifli yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional menegaskan pentingnya menjalankan pemilu dengan suasana yang gembira dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

“Jangan suka bikin isu. Pemilu adalah momen untuk bersatu dan tidak saling menjelekkan. Ini adalah kompetisi antar keluarga dan saudara,” ujar Zulkifli.

Dia juga menekankan bahwa dalam 25 tahun penyelenggaraan pemilu, banyak dinamika yang terjadi namun hal tersebut adalah hal yang wajar. Dia juga menambahkan bahwa dalam kunjungannya ke berbagai daerah, rakyat selalu bersatu dan akur meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

Ketika ditanya mengenai kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rapat terbatas, Zulkifli meminta agar hal tersebut tidak dibahas karena tidak ada masalah yang perlu diperdebatkan.

“Saya tidak ingin membahas hal yang tidak ada relevansinya. Kita fokus pada pemilu yang damai dan gembira,” tegasnya.

Sebelumnya, ekonom senior Faisal Basri menyebutkan bahwa Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono adalah menteri yang siap mundur dari kabinet. Namun, menurut Faisal, hal tersebut bukan karena isu dukungan Presiden dalam pilpres, melainkan karena mereka adalah menteri yang memiliki moralitas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *