Prabowo Memimpin Hasil Quick Count di Provinsi Ini, Ungguli Pasangan Anies-Ganjar

Diposting pada

Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pasangan calon presiden dan wakil presiden, berhasil meraih kemenangan di sebagian besar provinsi di Indonesia berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh Charta Politica . Pemilihan presiden yang berlangsung pada Rabu kemarin menunjukkan bahwa paslon nomor urut 2 ini unggul di hampir seluruh provinsi di Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Namun, di Papua, paslon ini hanya unggul di beberapa provinsi seperti Papua Barat Daya, Papua Barat, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan. Satu-satunya provinsi yang dikuasai oleh calon lain adalah Papua Tengah.

Meskipun begitu, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga berhasil meraih kemenangan di tiga provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Barat, dan DKI Jakarta. Sedangkan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hanya memenangkan satu provinsi, yaitu Papua Tengah.

Dari data yang sama, Charta Politica telah menghimpun sekitar 98,30% suara dan menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran memimpin dengan 57,81% suara, diikuti oleh Anies-Cak Imin dengan 25,66% suara, dan Ganjar-Mahfud dengan 16,51% suara.

Hasil quick count ini juga didukung oleh survei yang menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul di sebagian besar provinsi di Indonesia. Namun, survei ini masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan demikian, Prabowo-Gibran memperoleh kemenangan yang signifikan dalam pemilihan presiden ini dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hasil quick count Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *